Kahoot! in Indonesian blog cover

Dengan gembira saya umumkan, bahwa hari ini platform web serta aplikasi seluler iOS dan Android Kahoot! sudah tersedia dalam bahasa Indonesia. Hal ini juga meliputi pelokalan ratusan kahoot premium yang siap dimainkan, yang dibuat oleh beberapa mitra publikasi kami, seperti Disney, Star Wars, Angry Birds, Kahoot! Studio, dan lainnya.

Kami tahu betapa pentingnya bagi pengguna untuk dapat mengakses Kahoot! dalam bahasa ibu mereka. Oleh karena itu, dengan menambahkan dukungan bahasa Indonesia ke dalam produk kami, kami menjadikan rangkaian produk kami untuk sekolah, kerja, dan rumah lebih mudah ditemukan dan digunakan untuk jutaan penutur bahasa Indonesia di seluruh Indonesia, dan pada waktu bersamaan, menghadirkan pengalaman yang lebih personal bagi pengguna.

Dalam satu tahun terakhir, ada peningkatan antusiasme dan penggunaan Kahoot! di Indonesia, dengan lebih dari 15 juta pemain non-unik yang berpartisipasi dalam platform. Pemain-pemain ini telah terlibat dalam lebih dari 1,8 juta sesi kahoot di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut mencakup siswa dengan jumlah besar, dengan lebih dari 1,2 juta orang berpartisipasi dalam sesi belajar Kahoot! yang diselenggarakan oleh lebih dari 115.000 pendidik.

Memperkenalkan cara inovatif untuk belajar di ruang kelas berbahasa Indonesia

Pengalaman belajar berbasis game Kahoot! telah meningkatkan keterlibatan di antara siswa TK-SMA hingga pendidikan tinggi selama lebih dari satu dekade.

Seiring semakin banyaknya siswa di seluruh dunia yang melek teknologi sejak dini, lembaga pendidikan mencari cara inovatif untuk memperkuat pengalaman belajar dan mengajar. Untuk mendukung ini, Kahoot! telah memperkenalkan rangkaian fitur AI seperti pembuat soal Kahoot!, dan pembuat PDF-menjadi-kahoot, yang menghemat waktu pendidik dan siswa sembaru juga menjadikan pengalaman belajar lebih efektif, karena pengguna dapat membuat kahoot lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Kedua fitur tersebut tersedia dengan Kahoot+ Max untuk K-12 (TK-SMA) dan Pendidikan Tinggi.

Menjadikan tempat kerja lebih menarik dan seru dengan Kahoot! di tempat kerja

Pengalaman belajar Kahoot! tergamifikasi telah dirasakan tidak hanya di ruang kelas. Di seluruh dunia, perusahaan menggunakan solusi bisnis Kahoot! untuk memotivasi tenaga kerja mereka dan meningkatkan keterlibatan karyawan, melalui presentasi interaktif, sesi curah pendapat, pelatihan dan pengembangan perusahaan, sarana komunikasi dan produktivitas. Sekarang semua didukung oleh AI. Solusi Kahoot! untuk bisnis juga telah diadopsi oleh perusahaan Indonesia dalam segala ukuran. Dalam dua belas bulan terakhir, hampir 850.000 peserta non-unik bergabung dengan sesi Kahoot yang dibuat oleh profesional, yang mencerminkan peningkatan dua digit dibandingkan dengan tahun lalu. 

Dengan Kahoot! yang sekarang tersedia dalam bahasa Indonesia, perusahaan berbagai ukuran dapat menghadirkan pengalaman yang lebih disesuaikan dan lebih personal bagi karyawan mereka, sekaligus mempermudah semua orang menjelajah dan bermain menggunakan platform web serta aplikasi seluler iOS dan Android Kahoot!. 

Kahoot! in Indonesian - web platform and mobile apps

Tingkatkan keceriaan bersama teman dan keluarga dalam acara sosial berikutnya

Elemen sosial kompetisi Kahoot! yang bersahabat membangkitkan semangat, menjadikannya solusi yang sempurna untuk perayaan dan perkumpulan sosial dengan teman. Selain itu, Kahoot! Menawarkan banyak fitur baru, mode game, dan karakter untuk meningkatkan pengalaman sosial. Hal ini menjadikan belajar dan bermain di Kahoot! lebih personal dan mempertahankan keterlibatan yang tinggi, sehingga pengguna dapat mencoba sesuatu yang baru di platform setiap hari.

Untuk adik kecil di rumah, kami juga telah melokalkan Kahoot! Kids—aplikasi untuk pelajar berusia 2 hingga 7 tahun—ke dalam bahasa Indonesia. Dengan Kahoot! Kids, orang tua dapat menjalin hubungan yang lebih kuat dengan anak mereka melalui permainan, menemukan topik apa yang membangkitkan rasa ingin tahu pada anak mereka. 

Cara memulai Kahoot! dalam bahasa Indonesia 

  1. Perbarui aplikasi ke versi terbaru, atau unduh di perangkat iOS atau Android jika Anda belum menginstalnya.
  2. Aplikasi akan berubah secara otomatis ke dalam bahasa Indonesia jika bahasa perangkat diatur ke bahasa lokal Anda.
  3. Jika bahasa perangkat adalah bahasa Inggris, ketuk ikon profil di dalam aplikasi.
  4. Dari halaman profil, ketuk ikon roda bergerigi untuk membuka pengaturan.
  5. Pilih bahasa dari menu tarik-turun Bahasa.

Untuk mengubah bahasa di platform web

  1. Masuk ke akun Kahoot! Anda.
  2. Klik ikon Profil dan klik “Pilih bahasa”.
  3. Klik bagian bahasa tarik-menurun dan pilih bahasa Indonesia.

Temukan konten yang siap dimainkan dalam bahasa Indonesia

Tantang siswa, rekan kerja, atau teman-teman, dan uji pengetahuan mereka melalui kahoot yang siap dimainkan di Kahoot! Studio atau dari Disney, Star Wars, atau Angry Birds. Anda juga bisa meningkatkan tantangan dengan kahoot mengenai budaya Indonesia: Semua tentang Bali, Indonesia!, dan Budaya Pop Indonesia.

Anda juga dapat menemukan dan memainkan kahoot berkualitas tinggi dari komunitas kreator Kahoot! terverifikasi kami di Indonesia, yang menjadikan belajar menyenangkan setiap hari!

Kahoot! in Indonesian - download now

Kami harap Anda menikmati Kahoot! dalam bahasa Indonesia. Jika ada umpan balik atau pengalaman Kahoot! yang ingin Anda sampaikan kepada kami, silakan kunjungi Twitter, Instagram, Facebook, dan TikTok!